24 September 2024

Hadir di Sekolah, Kapolsek Tapa Ingatkan Siswa/i Bijak Dalam Bermedia Sosial

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Para siswa dan siswi diingatkan bijak dalam menggunakan media sosial (medsos), tidak hanya memberikan sejuta manfaat, medsos juga memberikan dampak negatif dan merugikan bila tidak dikelola dengan baik. 

Hal itu disampaikan Kapolsek Tapa Polres Bone Bolango, IPTU Hartoyo saat hadir memberikan arahan kepada siswa-siswi di SMA Negeri 1 Tapa Kec. Bulotalangi Timur Kab. Bone Bolango, Selasa (30/05).

Dihadapan para siswa/i, IPTU Hartoyo menjelaskan, dizaman serba digital saat ini, teknologi semakin hari semakin berkembang, sehingga kitapun semakin dimudahkan dalam mendapatkan banyak hal. Namun, untuk bersilancar tetap aman, mantan Ps. Paur Multimedia di Humas Polda Gorontalo itu memiliki beberapa tips. Pertama, berfikir sebelum bergerak diinternet (think before connect).

“Kita harus punya niat yang baik terlebih dulu, gunakan internet untuk hal-hal yang baik,” jelas Hartoyo. 

Selain itu, menjaga etika dan privasi di medsos, kata Hartoyo, juga sangat penting. Privasi adalah salah satu hal penting yang harus dijaga keamanannya, terutama bagi pengguna medsos harus berhati-hati dalam membagikan informasi yang bersifat privasi seperti data diri. 

“Dalam bermedia sosial, gunakan kombinasi pasword dan gantilah secara berkala agar aman, dan jangan lupa lalukan log out setelah menggunakan medsos. Ingat, berinternetlah secara sehat di dunia maya,” imbuhnya. 

Dikatakannya juga, kehadiran pihaknya di Sekolah ini sebagai bentuk kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

“Kita datang di sekolah ini, merupakan wujud kepedulian Polri, khususnya Polsek Tapa dalam menjaga hubungan yang baik antara pihak Polsek deng pihak sekolah,” ucap Perwira berpangkat balak 2 itu.

You may have missed