24 September 2024

Bangun Kesadaran Hukum Masyarakat, Bidkum Polda Gorontalo Hadir Berikan Penyuluhan Hukum

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Upaya pembangunan kesadaran hukum bagi masyarakat terus dilakukan oleh penyuluh hukum dari Bidang Hukum Polda Gorontalo, Kamis (15/06).

Adapun penyuluhan hukum yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kabila Kabupaten Bone Bolango, turut dihadiri oleh AKBP Toni Napitupulu dari Direktorat Binmas Polda Gorontalo, Kasubbid bankum Kompol Ramlan Pou, Kapolsek Kabila Bone IPDA Ferron Baiku, Kasubbid Sunluhkum Bpk. Solikun Ikano, S.H, IPTU Natalia Olii, SH, Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo, S.pd, serta diikuti oleh Para kepala Desa SE kecamatan Kabila Bone, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Bone Bolango.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T saat dikonfirmasi ditempat terpisah menjelaskan, penyuluhan hukum oleh Bidang Hukum Polda Gorontalo ini mengangkat tema membangun kesadaran hukum masyarakat. “Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang undang-undang, peraturan, dan prosedur hukum yang berlaku, sehingga masyarakat dapat hidup dalam kesadaran hukum yang lebih tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut diterangkannya, penyuluhan hukum yang dihadiri oleh beberapa personel perwira dari Polda Gorontalo ini guna membangun budaya hukum masyarakat serta sebagai sarana pembinaan terhadap masyarakat. “Olehnya dibutuhkan peran serta masyarakat untuk bersinergi dalam mengikuti penyuluhan ini, sehingga Provinsi Gorontalo situasi Kamtibmasnya dapat terjaga dengan aman dan kondusif,” imbuh Desmont.

You may have missed