25 September 2024

Mantan Kapolda Gorontalo Wahyu Widada Jabat Kabareskrim Polri

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Mantan Kapolda Gorontalo, Komjen Wahyu Widada resmi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri.

Penunjukan Komjen Wahyu Widada tertuang dalam surat telegram (TR) Nomor: ST/1393/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023 seperti dilihat detikcom, Senin (26/6/2023). TR dengan klasifikasi biasa itu ditandatangani Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Komjen Wahyu Widada menggantikan Komjen Agus Adrianto yang kini resmi menjabat sebagai Wakapolri.

Sebelumnya, Komjen Wahyu adalah Asisten SDM Polri yang pada 26 Februari 2023 dipromosikan sebagai Kabaintelkam Polri menggantikan Komjen Ahmad Dofiri yang ditunjuk menjadi Irwasum Polri.

Komjen Wahyu sendiri pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo pada 21 Oktober 2019.

Hanya selang sekitar tiga bulan lamanya, lulusan terbaik Akademi Kepolisian 1991 ini pindah menjadi Kapolda Aceh pada 3 Februari 2020.

Di Gorontalo sendiri, jenderal bintang tiga dengan segudang prestasi ini berhasil menggagalkan distribusi minuman keras Cap Tikus lebih dari 25 Ton.

Selain itu, Komjen Wahyu saat itu berhasil mengungkap para pelaku kejahatan panah wayer yang sangat meresahkan warga Kota Gorontalo. Termasuk kasus yang diungkap adalah penggelapan dana jamaah umrah.

Sebelumnya, mantan Kapolda Gorontalo yang pernah menjabat sebagai Kabareskrim Polri adalah Komjen Budi Waseso.

You may have missed