25 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli, Antisipasi Pencurian Hewan Kurban

gorontalo.tribratanews.com – Direktorat Samapta Polda Gorontalo menggelar patroli harkamtibmas dalam rangka hari raya Idul Adha 1444 H. Langkah ini sebagai upaya mengantisipasi terjadinya pencurian hewan kurban di wilayah Kabupaten/Kota, Senin(26/06).

Untuk pelaksanaan patroli malam ini dipimpin langsung oleh Ipda Jirzy Chaerul Fuady, S.Tr.K dengan 10 anggotanya, dengan sasaran patroli Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Direktur Samapta Polda Gorontalo AKBP Zamroni S.I.K melalui Ipda Jirzy mengatakan, patroli dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya pencurian hewan kurban, sekaligus menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda Gorontalo.

“Kita melaksanakan patroli di masjid-masjid dan lokasi yang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban. Kita antisipasi terjadinya tindak pidana pencurian hewan kurban,” ujarnya.

Dia mengatakan, melalui giat patroli malam, pihaknya juga memberikan edukasi dan mengajak warga untuk menjaga kamtibmas demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan keamanan pada hewan ternak. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tingkatkan keamanan, salah satunya meningkatkan kewaspadaan dan dengan cara ronda,” ujar petugas patroli.

You may have missed