21 September 2024

Peduli Keselamatan Masyarakat, Dit Pol Airud Polda Gorontalo Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Para Nelayan Saat Melaut

gorontalo.tribratanews.com Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat Direktorat Pol Airud Polda Gorontalo himbau para nelayan jaga keselamatan saat melaut serta tidak melakukan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri.

Pada pelaksanaan kegiatan kali ini berpusat pada Pos Taluda’a Desa Monano Kec. Bone Kab. Bone Bolango.

Di katakan Dir Pol Airud Kombes Pol Saiful Alam SIK bahwa Personel mengajak masyarakat pesisir yang mau turun melaut agar selalu berhati-hati dan tak lupa untuk memperhatikan cuaca serta menyedian alat-alat keselamatan seperti pelampung, P3K dan alat komunikasi.

” Demi menjaga keselamatan para nelayan agar tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan diri, Personel Dit Pol Airud yang melaksanakan kegiatan sambang atau Patroli memberikan himbauan Kamtibmas untuk tetap mengutamakan keselamatan diri pada saat melaut,” ujarnya.

Tak lupa pula Personel memberikan himbauan kepada masyarakat pesisir agar bersama-sama menjaga ekosistem laut serta tidak menangkap ikan dengan mengunakan alat-alat yang dapat merusak lingkungan seperti halnya memakai bius, bom, pikat harimau dan lain lain.

” Untuk menjaga kelestarian lingkungan tentunya tak lepas dari pantauan masyarakat, oleh karena itu di harapkan kepada warga setempat bisa bekerja sama dengan pihak Kepolisian agar tetap menjaga kebersihan dan ketertiban wilayah sehingga tempat tersebut bisa di gunakan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.

Di harapkan juga melalui kegiatan yang di lakukan oleh Personel Dit Pol Airud Polda Gorontalo masyarakat setempat ataupun para nelayan dapat membantu berjalannya tugas-tugas Kepolisian khususnya di laut.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed