21 September 2024

Usai Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah, Wakapolda Brigjen Pol Pudji Sapa Orang Tua Dari Bintara Remaja Gelombang 1 2023

gorontalo.tribratanews.com, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.H Sapa Orang tua Bintara Remaja Gelombang 1 tahun 2023.

Sebanyak 95 Bintara Remaja gelombang 1 telah berhasil melaksanakan pendidikan pembentukan yang di tempuh selama 5 bulan lamanya di SPN Batudaa Polda Gorontalo, yang pada akhirnya menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

Setelah itu, usai di lakukan penutupan pelantikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang 1, Wakapolda Brigjen Pol Pudji menyapa orang tua dari Bintara Remaja yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Wakapoda Gorontalo di dampingi oleh Dandim 1315, Pejabat Utama, dan pemerintah daerah menyapa orang tua yang anaknya telah mengikuti pendidikan.

” Selamat untuk para Bintara Remaja, di harapkan dengan di lantiknya para siswa menjadi Brigadir Polisi Dua bisa menjadi anggota Polri yang berbakti kepada orang tua serta bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas Kepolisian,” ujarnya.

Jendral Bintang Satu itu Juga menegaskan kepada orang tua Bintara Remaja yang baru saja di Lantik agar selalu mengingatkan anaknya untuk tidak melakukan tindak pidana atau pelanggaran yang dapat berdampak terhadap diri sendiri maupun institusi Polri.

” Ada begitu banyak anggota Polri yang telah di pecat khususnya di Polda Gorontalo, ini di karenakan telah melakukan tindakan yang tak sepantasnya sehingga dikeluarkan dari institusi Kepolisian,” imbuhnya.

Sebelumnya di tempat yang sama pun, orang tua dari Bintara Remaja yang hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, merasa sangat terharu di karenakan melihat anaknya telah menggunakan seragam Polisi.

” Haru, bahagia dan bangga karena melihat anak kesayangan saya telah memakai seragam Polisi, dan saya pun berterima kasi kepada Wakapoda Gorontalo karena sudah memberikan kesempatan kepada para orang tua untuk bisa melihat langsung proses pelantikan dan tentunya ini sangat luar biasa,” ujar salah satu orang tua Bintara Remaja.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed