25 September 2024

Direktur Tahti Lakukan Pengecekan Rutan Mapolda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo terus meningkatkan pengawasan terhadap para tahanan, terutama kondisi kesehatan tahanan.

“Pemeriksaan kesehatan tahanan merupakan bagian dari perawatan tahanan, hal ini kami lakukan setiap hari, guna untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman, serta penghuninya dalam keadaan sehat dan lengkap,” kata AKBP Gatot Sudibyo, SE, M.Ak selaku Dir Tahti Polda Gorontalo, Rabu (12/07).

Dikatakan Gatot, dalam hasil pemeriksaan hari ini, tidak ditemukan tahanan yang mengalami gangguan kesehatan (sakit).

“Alhamdulillah, dari pengecekan yang dilakukan, semua tahanan yang ada di rumah tahanan Mapolda Gorontalo dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain pemeriksaan rutin, pihaknya juga menyediakan obat-obatan serta selalu siap 24 jam ketika ada tahanan yang sakit, serta melakukan pengawalan jika ada tahanan yang di rujuk ke rumah sakit.

“Tenaga medis dalam hal ini personel Bid Dokkes Polda Gorontalo selalu siap jika dibutuhkan, bahkan hingga pengawalan apabila tahanan di rujuk ke RS,” jelasnya.

Untuk personel yang melaksanakan piket tahan, AKBP Gatot menekankan agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta  pengecekan diruang tahanan,guna mengantisipasi hal hal yang tidak inginkan.

“Untuk piket jaga tahanan, lakukan pengecekan setiap waktu, dimana hal tersebut selain memantau aktivitas para tahanan, itu juga sebagai langkah antisipasi kita dalam mencegah hal-hal yang tidak m diinginkan bersama,” imbuhnya.

You may have missed