25 September 2024

Bersama Warga, Polsek Tapa Lakukan Bersih-Bersih di Jalan Gorr (Gorontalo Outer Ring Road)

Tribratnews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kepolisian Sektor Tapa Polres Bone Bolango bersama Koramil Tapa, aparat Kecamatan/desa dan masyarakat, melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan di lokasi jalan Gorr (Gorontalo Outer Ring Road), Kamis (13/07).

Kapolsek Tapa IPTU Hartoyo, SH yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu Pemerintah Daerah, terutama masyarakat yang hidup di sekelilingnya.

Kebersihan lingkungan, kata Kapolsek, sangat penting untuk menjaga kesehatan masyarakat. Apalagi pada musim penghujan saat ini yang dapat menimbulkan penumpukan sampah di pinggiran jalan.

“Kegiatan bersih bersih yang kita laksanakan saat ini bukan hanya sebagai seremonial saja, kita laksanakan ini bersama dengan masyarakat sekitar dan kelompok-kelompok peduli lingkungan yang secara rutin melaksanakan pembersihan saat ini,” katanya.

Dirinya mengaku pembersihan lokasi jalan saat ini tidak langsung membuat seluruh kawasan jalan Gorr menjadi sangat bersih. Karena faktor alam dapat membuat kembali terjadi penumpukan sampah, bahkan yang paling utama adalah perilaku masyarakat yang tidak menjaga lingkungan.

“Kalau dari alam tidak bisa dihindari, kalau dari perilaku untuk menjaga kebersihan itu yang harus kita tanamkan dari dalam diri kita sendiri, jangan membuang sampah sembarangan dan membiasakan membuang sampah pada tempatnya yang telah disiapkan, bahkan kita membuang sampah itu jenisnya, baik sampah organik maupun non organik,” pintanya.

You may have missed