21 September 2024

KABID HUMAS POLDA GORONTALO TEMUI MASSA AKSI UNJUK RASA TAMBANG POHUWATO

Bertempat di depan Mapolda Gorontalo, Kabid Humas Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P., SIK., MT., menemui pengunjuk rasa tambang Pohuwato, Kamis 20 Juli 2023. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Tony E.P. Sinambela, SH., M.Si., dan Dir Intelkam Kombes Pol. Hendri Hotuguan Siregar, SIK.

Pengunjuk rasa mendesak Kepolisian untuk segera mengambil tindakan tegas terhadap maraknya aktivitas pertambangan ilegal di Kabupaten Pohuwato. Mereka menyampaikan dampak yang ditimbulkan oleh aktivitas tambang ilegal tersebut, termasuk kerusakan lingkungan dan ancaman bagi keselamatan warga sekitar.

Masyarakat juga menuntut pengamanan dan penahanan 18 alat berat yang telah di-police line agar tidak dilepas dan digunakan kembali oleh para pelaku tambang ilegal. Mereka mendesak pihak kepolisian untuk segera menangkap dan memproses hukum para oknum yang terlibat dalam bisnis tambang ilegal di Kabupaten Pohuwato.

“Sudah empat orang menjadi korban akibat tambang ilegal di Kabupaten Pohuwato, kami berharap tidak ada korban lagi,” ucap perwakilan masyarakat dalam orasinya.

Dalam aksinya, aliansi Pemuda Peduli Gorontalo ingin berdialog langsung dengan Kapolda Gorontalo untuk mencari solusi terbaik dalam menangani masalah tambang ilegal di Pohuwato.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P., SIK., MT., saat menemui massa aksi menyampaikan kepada pengunjuk rasa agar menyurat secara resmi kepada Kepolisian jika ingin berdialog dengan Kapolda Gorontalo.

“Untuk bertemu dengan Bapak Kapolda Gorontalo bukan dengan aksi unjuk rasa tapi dengan audensi, dan kami akan menentukan jadwalnya jika sudah menyurat,” pungkasnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed