25 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli Kota Presisi, Ajak Warga Jaga Kondusifitas Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo yang terdiri dari Tim Patroli Kota Presisi melaksanakan patroli dialogis demi menjaga keamanan kamtibmas agar tetap kondusif, Jum’at (14/07/2023).

Kegiatan patroli dialogis menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Tim Patroli kota Presisi Samapta Polda Gorontalo sebagai upaya dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK melalui Ipda Jirzy Chaerul Fuady, S.Tr.K mengatakan bahwa patroli dialogis menjadi sarana para personel untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas.

“Dalam kegiatan patroli dialogis, kami beri pendekatan dan himbauan kepada masyarakat yang sedang berkumpul, supaya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya, selain itu, masyarakat jangan takut dan ragu apabila menemukan tindak kejahatan segera laporkan, jangan sampai main hakim sendiri, karena kami akan langsung tindaklanjuti,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, “Patroli dialogis dilaksanakan untuk melihat situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat, sehingga anggota Polri akan lebih mudah menjaga situasi kamtibmas,” pungkasnya.

You may have missed