20 September 2024

Kapolda Gorontalo Pimpin Rapat Persiapan Pembukaan Pendidikan Bintara Remaja Gelombang II T.A 2023

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol MM, memimpin rapat persiapan dalam rangka Pembukaan Pendidikan Bintara Remaja Gelombang II T.A 2023 diruang Rapat Sekolah Polisi Negara (SPN) Batuda’a Polda Gorontalo. Senin, (24/07/2023). Rapat persiapan tersebut dilaksanakan untuk memastikan seluruh tahapan pendidikan berjalan lancar dan sukses.

Rapat persiapan yang berlangsung pada hari ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Gorontalo dan para instruktur SPN Batuda’a. Rapat tersebut membahas berbagai hal terkait kelengkapan fasilitas, kurikulum pendidikan, penugasan instruktur, dan tindakan-tindakan pengamanan guna memastikan keamanan dan ketertiban selama masa pendidikan berlangsung.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol melalui Kabid Humas Kombes Pol Desmont Harjendro menyampaikan bahwa pentingnya pembukaan pendidikan Bintara Remaja ini sebagai langkah strategis dalam mencetak generasi muda yang berkualitas sebagai calon anggota polisi.

Dikatakan Kabid Humas bahwa Bapak Kapolda juga menekankan pentingnya disiplin dan kerja keras bagi para calon Bintara Remaja untuk menghadapi berbagai tantangan di dunia kepolisian.

“Bapak Kapolda Gorontalo sangat berharap para calon Bintara Remaja dapat menjalani pendidikan ini dengan penuh semangat dan dedikasi. Generasi muda inilah nantinya yang akan membawa harapan dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kombes Pol Desmont saat dikonfirmasi

Lebih lanjut Mantan Kapolres Kota tersebut mengatakan dalam kurikulum Pendidikan Bintara Remaja ini, para calon akan diberikan pelatihan fisik dan mental yang intensif, pengetahuan hukum, taktik kepolisian, serta etika berdinas. Selain itu, mereka juga akan menerima pendidikan karakter untuk membentuk pribadi yang berintegritas dan memiliki sikap profesional sebagai anggota polisi.

“Pembukaan pendidikan Bintara Remaja Gelombang II ini merupakan bagian dari upaya Polda Gorontalo untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas personel Polri dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan di masa depan,”ungkapnya

Penulis : Randi

You may have missed