21 September 2024

KAPOLDA GORONTALO HADIRI RAKERNIS FUNGSI BID PROPAM POLDA GORONTALO

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., menghadiri sekaligus membuka Rakernis fungsi Bid Propam Polda Gorontalo yang di laksanakan di Ballroom Hotel Damhill Kota Gorontalo. Senin 31 Juli 2023.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., Irwasda Kombes Pol. Edward P. Sirait, PJU Polda Gorontalo, Wakapolres jajaran, Dansubdenpom XIII/1-3 Gorontalo, dan pengemban fungsi Propam Polres jajaran.

Rakernis ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi terhadap kinerja tugas, fungsi dan peran bidang Propam Polda Gorontalo secara menyeluruh guna menindaklanjuti hasil Rakernis Propam Polri tahun 2023.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa dengan adanya perkembangan tekhnologi saat ini, dapat membawa dampak terhadap peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri dan dapat juga memberikan efek penurunan kepercayaan publik.

“Dengan adanya tekhnologi ini, Polda Gorontalo menjadi sorotan publik yang memunculkan respon positif dan negatif dari masyarakat tentang penanganan kasus batu hitam, perjudian, dan minuman keras, sehingga diperlukan upaya yang berkesinambungan dari seluruh satuan kerja yang ada di Polda Gorontalo dan jajaran untuk mengantisipasinya” ucapnya.

Orang nomor satu di Kepolisian Gorontalo ini menyampaikan, Bid Propam merupakan salah satu satuan kerja yang memiliki tupoksi membina dan melaksanakan pengamanan internal, penegakan disiplin, ketertiban, dan pertanggungjawaban profesi dilingkungan Polda. Oleh sebab itu fungsi dan peran Bid Propam sangat penting dalam mendinamisir pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Polda Gorontalo dan jajaran.

“Untuk itu, saya berharap adanya peran jajaran Bid Propam dalam upaya pengamanan internal dengan melakukan penanganan terhadap kasus menonjol yang melibatkan personel Polda Gorontalo dan menjadi sorotan publik untuk dilaporkan kepada pimpinan agar cepat diantisipasi dan ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, jenderal bintang dua ini berharap kepada seluruh peserta rakernis agar mengikuti rangkaian kegiatan dengan sungguh – sungguh guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed