21 September 2024

Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Bintara dan Tamtama Remaja Angkatan 49, Kapolda Berpesan Tanamkan Sikap Keteladanan Sebagai Anggota Polri

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol MM, pimpin langsung Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Angkatan 49 Lulusan SPN Batuda’a Gelombang 1 (satu) T.A 2023. Selasa, (01/08/2023). Lapangan Apel Mapolda Gorontalo.

Sebelum mengikuti upacara penyambutan Bintara Remaja Angkatan 49 tersebut melaksanakan bakti sosial yaitu membersihkan sampah di sekitaran terminal pasar limboto dan Masjid Nurul Huda kemudian dilanjutkan kegiatan jalan juang yang di iringi Drum Band Polda Gorontalo mulai dari terminal Limboto finish Mako Polda Gorontalo.

Tradisi penyambutan Bintara Baru 102 personil diantaranya Polisi Laki-Laki sebanyak 94 personil dan Polisi Wanita sebanyak 8 personil serta 1 personil tamtama Polri Polairud.

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan Upacara Tradisi Penyambutan yang dipimpin oleh Bapak Kapolda Gorontalo yang ditandai dengan Prosesi Penyiraman Air Suci (kembang) dan Penandatanganan Pakta Integritas dari perwakilan Bintara Baru.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol bahwa Bintara dan Tamtama Remaja akan menjadi penyangga Polri khususnya di Polda Gorontalo dalam menjalankan tugas dan apa yang diinginkan oleh masyarakat dapat terwujudkan.

Kapolda Gorontalo mengatakan bahwa Polda Gorontalo memiliki tanda induk kesatuan dengan sebutan Mo’odelo Ayuwa yang memiliki makna ” Menjadi Teladan Terbaik “.

” Mo’odelo Ayuwa memiliki makna yang sangat besar untuk itu sebagai Anggota Polri yang bertugas di lingkungan Polda Gorontalo tentunya wajib memiliki sikap keteladanan. Dan di harapkan kepada Bintara Remaja harus bisa menjaga diri, menghindari perilaku menyimpang dan memperbanyak wawasan supaya bisa bergaul di tengah masyarakat, sehingga akan memberikan dampak terhadap peningkatan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri,” ungkap Irjen Pol Angesta Romano Yoyol

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP., SIK., MT yang hadir dalam Upacara Tradisi, mengatakan acara ini dimaksudkan untuk menyiapkan Bintara remaja agar siap untuk turun ke masyarakat melaksanakan fungsi-fungsi Kepolisian.

“Jadi kegiatan ini sebagai kegiatan simbolis dalam menyiapkan Bintara remaja yang baru saja lulus dari SPN Polda Gorontalo TA. 2023 agar dapat Menjadi polisi yang menolong, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan”Imbuh Kabid Humas.

Penulis : Randi

Publish : Karim

You may have missed