21 September 2024

Polda Gorontalo laksanakan Tradisi penyambutan 102 Orang Brigadir Remaja

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id Sejumlah 102 Orang Brigadir Remaja Lulusan Diktuk Brigadir Polri 2023 Polda Gorontalo, melaksanakan kegiatan jalan juang dirangkaikan dengan bakti sosial. Selasa (01/08).

Kapolda Gorontalo melalui Akbp Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T selaku Kabid Humas Polda Gorontalo mengatakan bahwa jalan juang merupakan tradisi penyambutan bintara remaja yang bertujuan untuk mempererat Jiwa Koprs Bhayangkara dan pengenalan lingkungan bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan di lemdik.

“Hal ini dilakukan agar para bintara remaja sesegera mungkin bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan maupun profesi yang diemban saat ini.” ujarnya.

Kemudian, mantan Kapolres Gorontalo Kota juga menyampaikan bahwa pelaksanakan jalan juang diawali dengan bakti sosial berupa kegiatan kurve disekitaran terminal, pasar limboto dan mesjid Nurul Huda terlebih dahulu sebelum memasuki mako Polda Gorontalo.

Setelah Memasuki Mako, Kapolda Gorontalo memimpin langsung upacara tradisi penyambutan dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) serta seluruh personel Polda Gorontalo yang bertempat di lapangan apel Polda Gorontalo.

Dalam kesempatan ini, mantan Wadir Lantas mengajak Bintara Remaja (Baja) dalam mengemban tugas ke depannya untuk selalu menjunjung tinggi marwah dan nama baik institusi serta dapat menjadi anggota polri yang membanggakan semua pihak terutama keluarga.

”Menjalankan tugas dan kewajiban sesuai dengan tupoksi dan jangan sungkan untuk selalu belajar dengan para senior,” tutupnya.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed