25 September 2024

Patroli Perintis Presisi Samapta Polda Gorontalo Tertibkan Pengendara Motor Yang Menggunakan Knal Pot Brong 

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Penindakan terhadap knal pot brong tidak hanya berlaku saat dilakukannya operasi patuh kepolisian. Namun penertiban knal pot brong sendiri intensif dilakukan oleh pihak Kepolisian, terlebih kepada para remaja yang kebanyakan menggunakan knal pot brong.

Penertiban knal pot brong sendiri seperti halnya yang dilakukan oleh personel patroli Perintis Presisi Samapta Polda Gorontalo pada setiap malamnya, terlebih terhadap para pelaku aksi balap liar, Kamis (03/08).

Terbukti dalam patroli yang dipimpin oleh Ipda Ilham Siplizand, S.Tr.K bersama 12 anggotanya berhasil menemukan beberapa pengendara sepeda motor yang masih menggunakan knal pot brong.

“Dari patroli yang dilakukan, kira masih menemukan ada beberapa anak remaja yang menggunakan knal pot brong. Olehnya kita melakukan penertiban dengan memerintahkan kepada pengendara tersebut untuk mengganti disaat itu juga,” terangnya.

Dikatakan Ilham, dalam patroli perintis presisi yang dilakukan oleh Samapta Polda Gorontalo ini menyasar beberapa gangguan Kamtibmas, berupa Miras, Judi, prostitusi, narkoba, serta balap liar yang selalu meresahkan masyarakat.

“Untuk balap liar sendiri, para remaja kebanyakan menggunakan knal pot brong, olehnya kita melakukan patroli dengan sasaran kepada remaja yang nongkrong yang dicurigai akan melakukan aksi balap liar. Apabila ditemukan knal pot yang digunakan mereka tidak sesuai, maka personel langsung melakukan penertiban di tempat berupa memerintahkan langsung untuk mengganti knal pot sesuai dengan standar pabrikan,” imbuhnya.

You may have missed