25 September 2024

Patroli Ke Lokasi Car Free Day, Polwan Samapta Polda Gorontalo Himbau Warga Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.go.id – Polda Gorontalo, Car Free Day (CFD) di Lapangan Taruna Remaja kian banyak diikuti oleh masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan hingga manula. Tak menutup kemungkinan hal ini juga akan dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan dalam melakukan aksi mereka.

Mencegah hal tersebut, Samapta Polda Gorontalo melalui personel Polwan hadir lakukan pengamanan dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang berada di lokasi car free day, Minggu (06/08).

Ipda Nailla Zahra Maharani, S.Tr.K selaku perwira yang memimpin jalannya pengamanan menjelaskan, kehadiran personel Polwan di lokasi car free day ini tidak lain sebagai bentuk langkah preventif pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dalam himbauan yang diberikan berupa mengajak kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan car free day untuk senantiasa memerhatikan barang bawaan masing-masing, guna mencegah niat dari pada pelaku kriminalitas,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Nailla, masyarakat diharapkan juga dapat turut serta membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dengan cara senantiasa memberitahukan segala bentuk kegiatan yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Masyarakat diharapkan jangan takut untuk dapat melaporkan segala bentuk permasalahan di lingkungan tempat tinggal, kita sebagai pihak kepolisian akan berusaha semaksimal mungkin menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

You may have missed