21 September 2024

POLDA GORONTALO LAKSANAKAN PENGAMANAN UNJUK RASA DI PT. GM

Polda Gorontalo melaksanakan tugas pengamanan dalam unjuk rasa yang berlangsung di wilayah di PT. GM Kec. Bone Raya, Kab. Bone Bolango. Aksi protes yang dihadiri oleh sejumlah massa ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian guna memastikan jalannya unjuk rasa dengan aman dan tertib. Senin 7 Agustus 2023

Dalam pengamanan unjuk rasa tersebut diikuti Karo Ops, Dansat Brimob, Dir Pam Obvit, dan Kapolres Bone Bolango serta personel yang melaksanakan pengamanan.

Langkah-langkah pengamanan yang diterapkan oleh Polda Gorontalo meliputi penempatan personel, pengawasan ketat terhadap potensi gangguan ketertiban, serta keterlibatan dalam negoisasi dengan para peserta unjuk rasa.

Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan seluruh pihak yang terlibat dan memastikan situasi tetap kondusif selama aksi protes berlangsung, namun massa tetap anarkis hingga melakukan pelemparan berupa botol aqua dan batu yang menyebabkan aparat Kepolisian mengalami luka – luka.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P., SIK., MT., mengatakan bahwa dalam aksi unjuk rasa yang anarkis itu mengakibatkan enam (6) anggota mengalami luka – luka.

“Ada 6 personel Polda Gorontalo yang mengalami luka yakni Karo Ops Polda Gorontalo luka di kepala, Kapolres Bone Bolango luka lebam di bagian pipi, Kabag Ops Polres Bone Bolango mengalami luka lebam di bagian dada, perwira Ops Bone Bolango mengalami luka di bagian hidung, personel Samapta mengalami luka di bagian pelipis kiri, dan personel Dit Reskrimum mengalami luka di dahi, serta lima (5) yang terduga provokator berhasil diamankan Polisi,” ucapnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed