20 September 2024

Kapolda Gorontalo Hadiri Rapat Forkopimda Yang Diperluas, Bahas Pencegahan Kasus Bunuh Diri dan Isu Kemarau

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol MM, menghadiri sekaligus menjadi juru bicara di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna mencegah kasus bunuh diri di Provinsi Gorontalo dan isu kemarau akibat El Nino. Juma’at, (04/08/2023)

Pencegahan bunuh diri dan isu kemarau dibahas dalam rapat Forkopimda di perluas tersebut dengan mengundang Kapolda Gorontalo bersama Unsur Forkopimda serta pemerintah kabupaten/kota di Aula Rumah Dinas Gubernur, Beberapa masukan diakomodir dan akan dijalankan agar kasus ini tidak semakin meluas.

Pertama menyangkut pembentukan Satuan Tugas Pencegahan Bunuh Diri. Satgas akan di SK-kan oleh Gubernur dengan melibatkan semua unsur.

Selain itu, isu kemarau yang menjadi dampak dari fenomena El Nino juga dibahas dengan mendalam. Para peserta rapat sepakat untuk merancang langkah-langkah mitigasi dan penanggulangan yang efisien.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro A.P., S.I.K., M.T., mengatakan bahwa, Salah satu hasil utama dari rapat yang diikuti ole bapak Kapolda ini adalah rencana pembentukan Satuan Tugas Pencegahan Bunuh Diri di tingkat provinsi. Satuan tugas ini akan melibatkan semua unsur, termasuk tokoh masyarakat, agama, dan lembaga terkait lainnya. Langkah positif serupa juga telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sebelumnya.

“Seluruh unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo berharap dapat mengatasi tantangan ini dan menciptakan lingkungan yang lebih aman serta mengurangi dampak negatif dari isu-isu sensitif seperti bunuh diri dan bencana alam. Rapat ini menjadi tonggak awal dalam upaya bersama meraih tujuan tersebut,”ujar Kabid Humas

Penulis : Randi

You may have missed