21 September 2024

PIMPIN UPACARA HUT RI KE-78, WAKAPOLDA GORONTALO : MARI TINGKATKAN RASA CINTA TANAH AIR DAN SEMANGAT GOTONG ROYONG

gorontalo.tribratanews.com – Dalam suasana khidmad, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Mapolda Gorontalo. Kamis(17/08/2023)

Dengan mengenakan seragam lengkap, Wakapolda , Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi tiba di lapangan upacara sambil diiringi penghormatan dari barisan pasukan kehormatan.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya semangat kemerdekaan dan tekad untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Kemerdekaan yang kita peroleh dengan susah payah bukanlah suatu hak yang bisa diabaikan. Ia adalah amanah yang harus dijaga dengan tekad dan pengorbanan. Mari kita tingkatkan rasa cinta tanah air dan semangat gotong royong untuk memajukan bangsa ini,” kata Wakapolda.

Brigjen Pudji juga mengingatkan tentang peran generasi muda dalam meneruskan tongkat estafet perjuangan para pahlawan.

“Generasi muda adalah harapan bangsa. Mari kita bangun mentalitas yang kuat, berfikir kritis, dan kreatif, sehingga mampu menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks. Dengan itu, kita akan mampu mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi dan kemajuan yang nyata,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, alumni Akpol 1989 ini menekankan bahwa semangat kemerdekaan harus tetap hidup dan tercermin dalam tindakan sehari-hari.

“Mari kita tingkatkan semangat gotong royong dan peran aktif dalam masyarakat. Hanya dengan bersama-sama, kita dapat mewujudkan cita-cita proklamasi dan membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” tambahnya.

Upacara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia ini menegaskan komitmen Polda Gorontalo dan seluruh peserta upacara dalam memperingati kemerdekaan dengan penuh semangat dan rasa cinta tanah air. Semoga semangat ini terus terjaga dan menginspirasi untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Penulis : Alan

Publish : karim

You may have missed