20 September 2024

Polda Gorontalo, Operasi Pekat Otanaha II 2023 Kembali Memberantas Penyakit Masyarakat di Wilayah Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, 20 Agustus 2023 – Polda Gorontalo kembali menggelar Operasi Pekat Otanaha II 2023 sebagai upaya penertiban dan pemberantasan penyakit masyarakat di wilayah hukumnya. Operasi ini dipimpin oleh Kepala UKL Ops Pekat, AKBP Syahrul SH, MH., dan melibatkan Personil Gabungan Satgas UKL I.

Patroli yang dimulai pada pukul 17.00 WITA hingga 00.30 WITA menghasilkan pencapaian yang signifikan dalam memerangi kegiatan penyakit masyarakat.

Saat dikonfirmasi KA UKL AKBP Syahrul mengungkapkan bahwa kali ini titik sasaran operasi meliputi penanggulangan perjudian di Desa Dumati Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, pengawasan tempat hiburan malam seperti Jerami dan ZM di Desa Pantungo Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, serta penertiban penjualan minuman keras di Desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

“Tim Gabungan Satgas yang hari ini dilaksanakan oleh UKL I Polda Gorontalo dengan tegas melaksanakan patroli di tempat-tempat hiburan dengan fokus pada aktivitas penyakit masyarakat. Hasil pelaksanaan kegiatan ini berhasil pembubaran aktivitas perjudian yang berlangsung di Desa Dumati Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo. Selain itu, tim berhasil menggerebek sebuah warung yang diduga menjual minuman keras ilegal di Desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, dan berhasil menyita sebanyak 120 botol miras jenis captikus,”ungkap Syahrul

Lanjutnya, Operasi Pekat Otanaha II 2023 ini digelar selama 10 hari dan merupakan komitmen Polda Gorontalo dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat serta memberantas penyakit masyarakat yang meresahkan.

“Tidak hanya dalam operasi pekat otanaha patroli seperti ini digelar, tetapi akan terus dilanjutkan dalam hal untuk memberantas penyakit masyarakat. Kami Polda Gorontalo dan Polres jajaran akan terus berusaha mencegah adanya tindak kriminal pada siang dan malam hari, untuk itu, Polda Gorontalo mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membantu berperan dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari aktivitas yang merugikan kenyamanan bersama,”imbuhnya

Penulis : Randi

You may have missed