24 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Serap Informasi Terkait Kamtibmas Melalui Patroli Kota Presisi 

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Ada beragam cara yang dilakukan oleh Ditektorat Samapta Polda Gorontalo untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga. Salah satunya melalui patroli kota Presisi dengan mengajak masyarakat berdialog untuk menyerap aspirasi dan informasi terkait situasi kamtibmas, Sabtu (19/08/2023).

Pelaksanaan patroli kota presisi kali ini dipimpin langsung oleh Ipda Jirzy Chaerul Fuady, S.Tr.K dengan diikuti oleh 10 personelnya dengan sasaran tempat kumpul masyarakat. Selain untuk lebih mendekatkan diri kepada warga masyarakat, patroli ini juga bertujuan memantau situasi keamanan.

Dalam patroli tersebut, petugas mengajak warga masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar demi mencegah segala macam bentuk gangguan kamtibmas. Tak lupa, petugas juga mengimbau warga jangan sungkan untuk melapor apabila terjadi gangguan kamtibmas

Sementara itu Ipda Jirzy mengatakan, patroli ini sebagai salah satu wujud nyata kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Patroli ini untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif,” terang Jirzy.

Lanjutnya, diharapkan kegiatan patroli kota presisi ini dapat menyerap informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo. “Sehingga personel Polda Gorontalo khususnya Direktorat Samapta dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan situasi menjadi aman kondusif,” tutupnya.

You may have missed