21 September 2024

Pengabdian Tiada Henti, Akabri 89 Akan Melaksanakan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial

Alumni Akabri 1989 akan menyelenggarakan bakti kesehatan dan bakti sosial dengan mengusung tema “Pengabdian TNI dan Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju” secara serentak di Polda dan Polres jajaran se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2023 secara terpusat dipimpin oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro, S.I.K., M.T. menjelaskan bahwa kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial alumni Akabri 89 tingkat Polda Gorontalo membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapat pelayanan kesehatan secara gratis yang dilaksanakan terpusat di Rumah Sakit Bhayangkara TK. IV Polda Gorontalo yang beralamat di Jl. Runi S. Kabli, Kelurahan Hutuo, Kec. Limboto, Kab. Gorontalo. Kamis, (24/08).

“Berbagai layanan kesehatan yang akan diberikan kepada 500 orang peserta, antara lain pelayanan kesehatan umum, operasi katarak, Khitanan, pemeriksaan kandungan, dan pelayanan bagi penderita stunting”, jelas Kabid Humas.

Selain bakti kesehatan Alumni Akabri 89 Polda Gorontalo juga melaksanakan bakti sosial menyiapkan 1600 Paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Tingkat Polda Gorontalo, Polresta Gorontalo Kota dan Polres Gorontalo akan menyalurkan 1000 paket sembako yang terpusat di Rumkit Bhayangkara, kemudian Polres Gorontalo Utara, Polres Bone Bolango, Polres Boalemo dan Polres Pohuwato menyalurkan 600 paket sembako. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat dan memperkuat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat”, tutup Desmont.

Penulis : Alex

Publish : Karim

You may have missed