24 September 2024

DIT POLAIRUD POLDA GORONTALO ADAKAN PERPUSTAKAAN TERAPUNG DI 4 (EMPAT) WILAYAH PESISIR PROVINSI GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dit Polairud Polda Gorontalo membuka secara resmi Perpustakaan Terapung di wilayah pesisir Provinsi Gorontalo. 

Program Perpustakaan terapung ini di Launcing bersamaan dengan Program Polisi RW pada hari Rabu (23/08) pagi oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH.

Seperti diketahui Dit Polairud menyediakan perpustakaan terapung di 4 (empat) titik wilayah pesisir yakni, desa Bajo Toresiaje, desa Bajo Tilamuta, desa Dudepo Kepualauan, dan Desa Ponelo Kepulauan. 

Dir Polairud Polda Gorontalo KBP Saiful Alam, SH, SIK, MH mengatakan, Program ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap pendidikan di wilayah provinsi Gorontalo, juga dimaksudkan untuk menaikan angka Minat Baca sejak usia dini.

“Seperti halnya dikatakan oleh Wakapolda, ini merupakan program polri dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas berupa tempat perpustakaan bagi warga terlebih untuk anak-anak yang berada di sekitaran pesisir pantai, yangmana harapannya dapat meningkatkan minat baca bagi anak sejak usia dini,” imbuhnya.

You may have missed