24 September 2024

Melalui Patroli Kota Presisi, Samapta Polda Gorontalo Ajak Rema Muda Tidak Terlibat Kriminalitas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai langkah pencegahan tindak kriminalitas dengan sasaran perkampungan dan pertokoan serta tempat rawan lainnya, Polda Gorontalo melalui personel Direktorat Samapta secara masif menggelar patroli yang dilaksanakan baik pagi, siang, hingga malam hari, Minggu (27/08).

Tampak dalam patroli tersebut dipimpin oleh Ipda Hafidz Ikhwani Yudhansyah, S.Tr.K, diikuti oleh 10 personel Samapta Lainnya dengan sasaran patroli ke wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

Selain melaksanakan patroli, tak lupa personel Samapta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada rema muda/remaja yang masih nongkrong hingga larut malam.

Dalam kesempatannya, personel menghimbau kepada sekelompok anak muda tersebut melarang membawa barang tajam, minum minuman keras ( miras ) ataupun penyalahgunaan Narkoba, karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya, banyak tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan Miras dan Narkoba.

“Kami tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para anak muda yang sering nongkrong untuk tetap menjaga keamanan lingkungan,” ungkap Rahim.

Direktur Samapta Polda Gorontalo AKBP Zamroni, SIK ditempat terpisah juga menuturkan, patroli malam ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Direktorat Samapta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, serta menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya balap liar yang sering dilakukan oleh kalangan anak muda.

“Dalam mengantisipasi balap liar, kita mendatangi anak-anak muda yang sedang nongkrong hingga larut malam, dan diberikan imbauan kepada mereka agar segera kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

You may have missed