24 September 2024

Cegah Kecelakaan, Satgas Preventif Ops Zebra Otanaha Imbau Pengemudi Bentor Tertib Berlalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Berbagai upaya dilakukan Kepolisian dalam mencegah adanya kecelakaan di jalan raya, salah satunya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk dapat tertib berlalu lintas.

Edukasi ini seperti halnya yang dilakukan oleh personel Satgas Preventif Ops Zebra Otanaha 2023 yang mendatangi halte-halte  dimana tempat pengemudi bentor menunggu penumpang, Rabu (13/09).

Kasatgas Preventif Ops Zebra Otanaha 2023 Kompol Lufti Amir, SH, SIK, MH mengatakan bahwa, edukasi tertib lalu lintas diberikan kepada masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan, apalagi diketahui ada oknum dari pengemudi bentor yang mengangkut para penumpangnya melebihi kapasitas kendaraan bentor tersebut.

“Kita harapkan para pengemudi-pengemudi bentor yang ada di Provinsi Gorontalo untuk tidak mengangkut para penumpangnya melebihi kapasitas, dimana hal ini guna mencegah terjadinya kecelakaan,” ucapnya.

Kepada pengemudi bentor, kata Lufti, diberikan imbauan untuk tidak memakirkan Kenderaannya di badan jalan, sehingga meminimalisir adanya kepadatan kendaraan.

You may have missed