24 September 2024

Ops Zebra Otanaha 2023, Berikan Imbauan Terhadap Masyarakat, Klik Helm Saat Berkendara 

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Guna menciptakan masyarakat berlalu lintas dengan tertib, Dit Lantas Polda Gorontalo yang tergabung dalam Satgas Preventif Ops Zebra Otanaha 2023, terus gencar memberikan imbauan kepada seluruh pengendara khususnya roda dua agar mengunci atau klik helm saat berkendaraan.

Pengendara yang kebetulan tidak meng klik helm yang digunakan, diberikan teguran dan diminta meng klik helm, untuk keselamatan selama berkendaraan.

Menurut Kasatgas Preventif Ops Zebra Otanaha 2023 Kompol Lufti Amir, SH, SIK, MH, selain imbauan mengenai helm, petugas juga menghimbau pengedara untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Dalam imbauan yang diberikan, Pengendara diminta agar mematuhi aturan lalu lintas, seperti batas kecepatan, kelengkapan surat-surat, mematuhi rambu dan marka jalan, serta peduli terhadap keselamatan saat berkendara dalam hal ini pemakaian sabuk keselamatan dan helm dipastikan berbunyi klik saat digunakan,” ujarnya.

Diungkapkan Lufti, Pemberian imbauan ini, sebagai upaya untuk mengedukasi pengguna jalan agar mematuhi aturan berlalu lintas, dimana harapannya dapat mencegah tingkat fatalitas kecelakaan di jalan raya.

You may have missed