24 September 2024

Berkunjung Ke SMK 1 Kota Gorontalo, Polwan Direktorat Samapta Edukasi Pelajar Bahaya Pergaulan Bebas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepedulian Polri tentang bahaya pergaulan bebas dan Narkotika terhadap generasi muda penerus Bangsa terus digiatkan, mengingat pada jaman sekarang ini peredaran Narkoba, obat-obatan terlarang dan kenakalan remaja semakin merajalela.

Seperti yang dilakukan personel Polwan Direktorat Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Dhea Salsabila, S.Trk bersama 6 personel Polwan Samapta yang mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba dan pergaulan bebas kepada pelajar SMK Negeri 1 Kota Gorontalo, Senin (11/09).

Pada kesempatan tersebut, Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK melalui Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.K menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap siswa-siswi yang merupakan generasi penerus, agar mengatahui bahaya dari Penyalahgunaan narkoba, Kenalan  remaja dan pergaulan bebas, sehinga pada saat dewasa nantinya benar –benar menjadi genarasi yang baik.

“Penyuluhan kepada siswa-siswi merupakan hal yang harus dilakukan agar siswa tersebut memperoleh bekal untuk bersikap baik dan pada masa depan tidak menjadi anak yang bertingkah laku menyimpang sehingga patut dihindari, untuk meraih masa depan yang berkualitas baik,” ucapnya.

Ia juga menegaskan kepada para pelajar Sekolah SMK 1 Kota Gorontalo untuk menghindari mengkosumsi minuman keras, karena siswa-siswi merupakan generasi penerus, apabila sudah terjerumus mengkosumsi minuman keras maka berdampak kemasa depan siswa-siswi itu sendiri.

“Karena berawal dari mengkosumsi minuman keras dapat terjadi tindak pidana bahkan kematian”, tegasnya saat berpesan dihadapan para siswa.

You may have missed