24 September 2024

Patroli Kota Presisi Samapta Polda Gorontalo, Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Malam Hari

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Peran masyarakat sangat diharapkan Kepolisian khususnya Polda Gorontalo dalam menjaga situasi Kamtibmas, guna mengantisipasi segala bentuk kejahatan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melalui patroli Kota Presisi yang dipimpin oleh Ipda Sulthan Faisal, S.Tr.K menjumpai warga yang untuk memberikan himbauan Kamtibmas, Senin (11/09).

Tampak dalam kesempatan tersebut, Ipda Sulthan bersama 10 personel Samapta lainnya melaksanakan dialogis dengan warga guna mengetahui dan menyerap informasi kamtibmas seputaran wilayah, sambil menyampaikan pesan dan himbauan kamtibamas.

“Dijelaskan warga, situasi saat ini relatif aman-aman saja sementara tidak ada kegiatan yang menonjol, namun demikian kami selaku petugas keamanan tetap meminta warga untuk bersama sama dan aktif menjaga keamanan, bila mana ada hal yang menonjol dan mencurigakan akan segara disampaikan ke kepolisian terdekat guna ditindak lanjuti,” ucapnya Ipda Sulthan.

Dirinya mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan Personel Samapta merupakan salah satu upaya menjaga kamtibmas dan pergerakan kepolisian melalui patroli diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap aktivitas warga.

“Dalam mewujudkan Kamtibmas, personel Samapta Polda Gorontalo melalui patroli Kota Presisi tidak henti-hentinya memberikan imbauan bagaimana pentingnya menjaga Kondusifitas Kamtibmas, serta menginformasikan kepada pihak kepolisian apabila terjadi permasalahan di lingkungan tempat tinggal,” pungkasnya.

You may have missed