24 September 2024

Tutupi Akses Jalan, Unit Pammat Samapta Polda Gorontalo Bersama BPBD Evakuasi Pohon Yang Tumbang

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Akibat Angin kencang di Kota Gorontalo pada Rabu (13/09), mengakibatkan pohon yang ada di jalan pangeran hidayat Kelurahan Pulubala Kecamatan Kota Tengah, tumbang dan membuat arus lalu lintas sempat terhambat.

Kombes Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK  yang mengetahui hal tersebut, dengan sigap menurunkan personelnya dalam hal ini Unit Pammat Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Bripka Melky Manaroinsong bersama 4 personel lainnya untuk mengevakuasi pohon tumbang.

Dalam proses evakuasi, Samapta Polda Gorontalo turut dibantu oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo.

“Alhamdulillah dari Sinergitas Unit Pammat Samapta dengan petugas BPBD Kota Gorontalo, pohon tumbang yang menghalangi jalan dapat ditepikan. sehingga kendaraan dapat melintas dengan lancar dan arus sudah mulai kembali normal,” ucap Bripka Melky.

Diketahui sebelumnya, tumbangnya pohon di kawasan tersebut dikarenakan sudah tua dan batang pohon yang sudah lapuk, ditambah lagi dengan angin keras.

“Menyikapi hal ini, kita menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati apabila melintasi lokasi jalan yang banyak memiliki pohon besar, karena dikhawatirkan akan terjadi hal yang serupa,” imbau Melky.

You may have missed