24 September 2024

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polda Gorontalo Intensifkan Personel Direktorat Samapta Lakukan Patroli Perintis Presisi

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo, Personel Samapta Polda Gorontalo Intensifkan patroli Perintis Presisi, dengan menyasar sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di Kota dan Kabupaten Gorontalo, Rabu (13/9/2023).

Tujuan dari patroli Perintis Presisi ini untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat serta untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga.

Dalam pelaksanaan patroli, Personel memantau situasi dan kondisi yang dianggab rawan terjadinya tindak kejahatan seperti di lokasi publik, Bank serta pusat aktivitas masyarakat lainya di malam hari.

Ipda Dhea Salsabila S.Tr.K selaku perwira yang memimpin jalannya patroli mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam patroli, personel mengajak warga supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, serta melaporkan ke Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” sambungnya.

You may have missed