20 September 2024

Bangun Polri Yang Unggul, Polda Gorontalo Gelar Rekernis SDM dan Rakorbin PNS Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 13/09/2017, pukul. 08.00 wita, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH didampingi Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Eko Sukriyanto dan Karo SDM Polda Gorontalo dalam rangka pembukaan rakernis Fungsi SDM dan Rakorbin PNS Polda Gorontalo dan jajaran yang dahadiri oleh PJU, para Kabag dan Kasi Polres Jajaran Polda Gorontalo, Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut Kapolda memberikan sambutan dan arahan bahwa dalam rangka penyampaian petunjuk dan arahan pimpinan Polri yang diperoleh Karo SDM pada pelaksanaan rakernis fungsi SDM di mabes Polri.

Beliau menyampaikan SDM merupakan hal yang sangat penting dalam institusi Polri karena manusia adalah sumber utama kekuatan Polri yang mentukan arah kemana Polri akan dibawa, manusia Polri menentukan baik –  buruknua organisasi serta mereka pula selalu bersinggungan langsung dengan masyarakat. “jelasnya”

SDM dalam pelaksanaannya sangat di dibutuhkan dalam hal ini anggota Polri dan PNS yang unggul dan kompetitif dalam mengawali setiap bagian yang ada pada struktur organisasi sehingga mampu membawa Polri ke arah yang lebih baik Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “tutufnya”

Dilingkup Polda Gorontalo dan jajaran peran biro SDM yang sangat dibutuhkan dalam menerima dan menempatkan personil sesuai dengan kompetensi dan keahliannya.

Dalam kesempatan itu Kapolda Gorontalo  mengajak kepada seluruh peserta dan anggota Polri semua khususnya Polda Gorontalo yang pengemban fungsi SDM untuk bersama –  sama merubah stigma dan image yang tidak baik tersebut melaluiupaya gang maksimal dengan membangun  suatu Pola atau sistem rekrutmen anggota Polri dan pembinaan karier yang tetap mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis guna menghasilkan postur sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif dalam rangka mewujudkan polda Gorontalo yang profesional medern dan terpercaya.

Kapolda sebelum membuka kegiatan menekankan kepada pengemban fungsi SDM harus memperhatikan pembinaan SDM Polri yang terintegritas serta mencakup seluruh proses dalam siklus manajemen SDM yang meliputi rekrutmen atau penerimaan, pendidikan pada berbagai level, penggunaan dan perawatan ssrta pengakhiran masa dinas personil dengan merumuskan dan merencanakan suatu kebijakan dan pelaksanaan yang berada dalam satu garis pembinaan yang terencana dan terukur.

Mengakhiri sambutan Kapolda memberikan penghargaan kepada panitia atas penyelenggaraan rakernis ini, semoga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar, sukses dan mencapai tujuan sebagaimana diharapkan dan harapannya seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan rakernis dengan baik sehingga  dapat di implementasikan pada pelaksanaan tugas kedepan.”tutupnya”.

Penulis         : Halim

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

 

You may have missed