23 September 2024

Pasca Unras, Kapolres Pohuwato Bersama Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Wilayah

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pasca aksi Unras ricuh di Kabupaten Pohuwato pada Kamis (21/09) lalu. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, SH., SIK.MH, bersama Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga turun langsung di tengah masyarakat memberikan himbauan agar dapat menjaga kamtibmas di tempat tinggal masing-masing, Rabu, (27/09/2023).

Adapun Titik awal dari kegiatan himbauan tersebut berlangsung di Masjid Agung Baiturahim Pohuwato, yang kemudian dilanjutkan himbauan ke desa Taluduyunu dan desa Buntulia Utara, yang mayoritas penduduknya adalah para penambang tradisional.

“Kegiatan ini memiliki tujuan yakni untuk, Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan dalam kehidupan sehari-hari,”ucap Joko.

Kapolres Joko mengungkapkan, bahwa selain untuk meredam potensi kerusuhan dan konflik di wilayah Kabupaten Pohuwato, kegiatan ini juga untuk membangun hubungan yang lebih baik antara aparat Kepolisian dan Pemerintah Daerah serta masyarakat.

“Masyarakat memberikan respons positif dan mulai menyadari pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka,”ungkap Kapolres.

Dengan kerjasama antara Kapolres Pohuwato dan Bupati Pohuwato serta masyarakat, diharapkan Kabupaten Pohuwato dapat tetap aman dan kondusif.

You may have missed