24 September 2024

Pelihara Kamtibmas, Samapta Polda Gorontalo Intensifkan Patroli Kota Presisi 

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Berbagai upaya dilaksanakan personel Samapta Polda Gorontalo, untuk lebih dekat dengan masyarakat atau komponen masyarakat, salah satunya adalah lakukan patroli Kota Presisi sekaligus berikan himbauan.

Seperti yang dilakukan oleh Ipda Sulthan Faisal, S.Te.K bersama 10 personelnya yang melaksanakan patroli dengan memberikan himbuan kamtibmas terkait dengan keamanan kepada warga, Rabu (27/09).

Pada Kesempatan tersebut, Petugas memberikan himbauan Kamtibmas agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan, petugas menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga keamanan di dalam lingkungannya.

“Patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan aksi tindak kejahatan di siang hari maupun malam hari”, sebutnya.

Di tempat terpisah, Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK mengatakan bahwa giat patroli Kota Presisi dilakukan guna mendekatkan diri kepada masyarakat, agar mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan kepolisian.

“Kami harapkan dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dapat tercipta interaksi kemitraan yang baik sehingga kedepan citra Polri semakin baik dan situasi Kamtibmas dapat tercipta dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

You may have missed