24 September 2024

Musim Kemarau, Brimob Polda Gorontalo Salurkan Air Bersih Dengan Cara Door To Door

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Ditengah kemarau yang panjang, membuat pasokan air bersih menjadi berkurang, dan menyikapi hal tersebut banyak pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota hingga intansi pemerintah turun langsung mendistribusikan air bersih.

Namun berbeda halnya dengan pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Gorontalo di Desa Tilihua Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, pada Senin (09/10). Dimana personel hadir menyalurkan air bersih dengan cara door to door / dari rumah ke rumah, bukan ke titik tertentu saja.

Dijelaskan Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Ridwan S.I.K, Penyaluran dilakukan menggunakan Kendaraan Armored Water Canon (AWC). Dimana warga menunggu di depan rumah masing-masing dengan menyiapkan wadah berupa ember hingga galon.

“Penyaluran dengan cara door to door ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat  agar tidak perlu repot-repot lagi mengangkut wadah tampungan air mereka, apabila sudah terisi,” ucapnya.

Lanjutnya, penyaluran air bersih ditengah kemarau yang panjang ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Sat Brimob Polda Gorontalo.

“Kami berharap bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi warga, dimana ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada sesama,” pungkasnya.

You may have missed