21 September 2024

Patroli BKO Polda Gorontalo Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Pasca unjuk rasa anarkis di Kab. Pohuwato personel Polda Gorontalo yang terlibat dalam Bantuan Kendali Operasi (BKO) melakukan upaya proaktif dalam mencegah potensi gangguan keamanan dengan melaksanakan kegiatan patroli pagi. Kamis (12/10).

Ipda Muhammad Kafin Adlan, S.Tr.K selaku ketua tim patroli menyampaikan bahwa kegiatan patroli pagi ini merupakan langkah tegas dari pihak berwenang untuk menjaga stabilitas dan ketertiban Kab. Pohuwato pasca insiden unjuk rasa yang terjadi kemarin.

“Unjuk rasa tersebut menyebabkan kerusakan dan ketegangan di Kab. Pohuwato oleh karena itu, kami yang terlibat BKO kini berfokus pada pencegahan.” tambahnya.

Muhammad Kafin Adlan menambahkan bahwa patroli pagi ini menyisir kawasan PT. GSM Pohuwato, kantor Bupati Pohuwato dan kantor DPRD Pohuwato guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Selain Polri, kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memantau situasi dan mendeteksi potensi gangguan yang mungkin muncul di Kab. Pohuwato.” tutup alumni Akpol 2023

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed