21 September 2024

Tingkatkan Patroli Preventif Menjelang Pemilu 2024

gorontalo.tribratanews.comPersonil Ditsamapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli Preventif untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang pelaksanaan pemilihan umum 2024 yang semakin mendekat. Kamis (14/07).

Ipda Muhammad Kafin Adlan, S.Tr.K selaku ketua tim patroli mengatakan patroli preventif ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga di Prov. Gorontalo, serta kehadiran Polisi ditengah masyarakat merupakan suatu hal yang selalu diterapkan Polri. Dimana ini salah satu bagian tupoksi Polri sebagai pelayan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan rasa aman kepada lingkungan dan masyarakat itu sendiri,” ujar Muhammad Kafin Adlan

Selain itu, kata Ipda Muhammad, kehadiran Polri di tengah masyarakat juga untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing. Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususunya bidang Kamtibmas, Polri selalu melakukan terobosan melalui program-program preventif Harkamtibmas, ujarnya.

“Tak hanya patroli secara fisik, tim Cyber Patrol Polda Gorontalo dan jajaran juga meningkatkan patroli dunia maya, mulai dari sosial media, akun dan berita online yang mungkin berisi kabar hoax maupun kampanye hitam yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab. Tutup Alumni Akpol 2023.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed