24 September 2024

Aksi Humanis Samapta Polda Gorontalo Yang Sigap Bantu Pelajar Menyeberang Jalan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Padatnya aktifitas masyarakat, baik pelajar dari tingkat TK hingga SMA berangkat sekolah, dan para pegawai yang berangkat kerja membuat aktifitas di jalan raya kian meningkat terutama volume kendaraan memadati jalan raya pada pagi hari.

Menyikapi hal tersebut, Samapta Polda Gorontalo setiap harinya melakukan pengaturan lalu lintas, terlebih membantu para pelajar yang hendak akan menyeberang jalan, Kamis (05/10).

Tampak sebelum para siswa menyeberang jalan, personel Samapta sudah berdiri ditengah jalan raya melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan membantu pelajar menyeberang jalan.

Dijelaskan Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Zamroni, SIK, Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat sehingga para orang tua tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anaknya saat menyeberang jalan karena ada polisi yang bertugas di depan sekolah selalu siap untuk membantu.

“Tidak hanya pelajar, masyarakat yang akan menyeberang juga dibantu demi keamanan dan keselamatan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

You may have missed