21 September 2024

Berikan Rasa Aman, Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo Gelar Pam Sholat Jumat

gorontalo.tribratanews.com Guna menjaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah, personil Polisi Wanita (Polwan) Direktorat Samapta Polda Gorontalo melakukan pengamanan ibadah Sholat Jumat di Masjid AL Marhammah, Jumat (13/10).

Pengamanan ibadah bertajuk PAM PASTI (Pengamanan Simpatik Tempat Ibadah) ini merupakan program Direktorat Samapta Polda Gorontalo dalam rangka memberikan rasa aman saat umat Islam melaksanakan Sholat Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.k selaku Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas mengungkapkan jika pengamanan simpatik tempat ibadah ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat umat Islam khususnya laki-laki untuk melakukan ibadah Sholat Jumat.

“Pengamanan yang dilakukan dimulai dari sebelum adzan hingga para jamaah meninggalkan Masjid, hal ini untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas” jelasnya.

Ia menambahkan PAM PASTI ini sudah menjadi program Direktorat Samapta Polda Gorontalo dan dilakukan rutin setiap hari Jumat saat ibadah Sholat Jumat.

“Sebelum dikumandangkannya adzan Sholat Jumat. Polwan Dit Samapta Polda Gorontalo melakukan siaga di depan Masjid untuk membantu keamanan di kawasan Masjid. Selain itu juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan pejalan kaki para jamaah.” tutup Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed