24 September 2024

Kapolda Gorontalo Apresiasi Kinerja Bhayangkari Gorontalo Dalam Mendukung Tugas Kepolisian

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas Bhayangkari daerah Gorontalo dalam mendukung pelaksanaan tugas Polda Gorontalo dalam hal peningkatan kinerja guna memelihara stabilitas Kamtibmas di wilayah Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan Kapolda Gorontalo saat menghadiri acara rapat kerja pengurus daerah Bhayangkari dan rapat tahunan yayasan Kemala Bhayangkari daerah Gorontalo tahun 2023 di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Jumat, 20 oktober 2023.

Disampaikan Kapolda, sejatinya kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dari proses manajerial yang harus dilaksanakan oleh setiap organisasi dalam melakukan evaluasi terhadap kinerja selama satu tahun kebelakang guna mendukung penyusunan rencana kerja organisasi Bhayangkari dan yayasan Kemala Bhayangkari daerah Gorontalo untuk satu tahun kedepan.

“Seperti halnya yang disampaikan ketua Bhayangkari daerah Gorontalo pada syukuran hari kesatuan gerak Bhayangkari ke-71 tahun 2023, bahwa selama kurun waktu satu tahun kebelakang baik Bhayangkari pusat maupun pengurus daerah dan yayasan kemala bhayangkari daerah Gorontalo telah melakukan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat baik dibidang kesehatan, pendidikan maupun dibidang sosial dan ekonomi,” terangnya.

Dalam kesempatannya juga, Kapolda Gorontalo memberikan penekanan kepada seluruh Bhayangkari untuk kiranya dijadikan pedoman dalam penyusunan rencana kerja organisasi kedepan yang antara lain :

  • Melakukan audit kinerja dan kesehatan organisasi serta melakukan inventarisasi kekuatan dan kelemahan yang ada dengan menjadikan kekuatan yang dimiliki menjadi sebuah prestasi serta memformulasikan langkah – langkah dalam mengatasi kelemahan agar tidak menjadi beban organisasi dengan mempedomani anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, sehingga setiap program yang dilaksanakan dapat memberikan feedback atau manfaat yang positif bagi keberlangsungan organisasi.

-Meningkatkan kinerja pengurus dan senantiasa memberikan kesempatan kepada anggota yang memiliki talenta khusus sesuai kebutuhan organisasi untuk dapat berperan aktif dalam organisasi guna memberikan manfaat bagi keberhasilan pelaksanaan program – program bhayangkari dan yayasan kemala baik saat ini maupun masa yang akan datang.

-Membangun iklim kepercayaan di lingkungan organisasi serta terus lakukan upaya peningkatan kerjasama baik dengan organisasi kewanitaan maupun dengan berbagai instansi terkait guna menciptakan iklim saling mendukung satu sama lain sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan sinergitas dan kemitraan yang kokoh; keempat, serta;

-Meningkatkan program kepedulian kepada masyarakat diberbagai bidang guna memberikan manfaat yang besar bagi keluarga besar polda gorontalo dan masyarakat khususnya di wilayah provinsi gorontalo. kelima, jadikan organisasi bhayangkari sebagai wadah pemersatu bangsa dan menjadi organisasi yang dapat memberikan contoh dan keteladanan baik terhadap anggota dan keluarga besar polri maupun bagi masyarakat pada umumnya. hadirin peserta rapat sekalian yang berbahagia.

You may have missed