21 September 2024

Pastikan Tahapan Pemilu Berjalan Dengan Baik, Kapolda Gorontalo Cek Kesiapan TPS Di Kepulauan Ponelo

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs Angesta Romano Yoyol M.M melakukan pengecekan Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka mengecek kesiapan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Jum’at 27/10.

Dalam kunjungannya, Kapolda Gorontalo didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo, kepala Desa Ponelo dan perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Pada kunjungan tersebut, Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo bahwa pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama saat menjelang Pemilu tahun 2024.

” Saat tiba di lokasi Kapolda Gorontalo bersama beberapa pejabat utama Polda langsung melakukan pengecekan sarana dan prasarana di TPS, termasuk kelengkapan kotak suara, serta sistem keamanan di sekitar lokasi Desa Ponelo, Kec Kepulauan Ponelo Kab. Gorontalo Utara,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga berinteraksi dengan warga sekitar TPS untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya partisipasi dalam Pemilu. Dia menekankan bahwa Pemilu adalah momen penting dalam demokrasi, dan setiap suara memiliki nilai yang sama.

” Di harapkan kepada warga Desa Ponelo, bahwa dengan kesiapan TPS yang baik dan kerjasama antara aparat keamanan, KPU, dan masyarakat, Pemilu 2024 di Gorontalo Utara akan berjalan dengan sangat lancar dan aman,” ujarnya.

Tak hanya itu ia juga mengingatkan semua pihak untuk menjaga kebersamaan dan ketertiban selama proses pemungutan suara nanti sehingga apa yang di harapkan bersama bisa membawa Pemilu damai.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed