24 September 2024

Cegah Gangguan Kamtibmas, Pam Obvit Polda Gorontalo Tigkatkan Patroli Ke Area Publik

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk mencegah tindak pidana, khususnya pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta praktek perjudian, personel Direktorat Pam Obvit Polda Gorontalo melakukan Patroli dengan menyasar area publik yang berada di Kabupaten/Kota Gorontalo, Sabtu (04/11).

Patroli yang dipimpin oleh Bripka Humonggio bersama 2 personel lainnya ini menyasar objek vital, seperti tempat kumpul warga dan permukiman masyarakat. Patroli dialogis ini untuk menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif, serta mencegah tindak kejahatan.

Dir Pam Obvit Polda Gorontalo Kombes. Pol Slamet Hermawan SIK. MM, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin setiap hari guna memantau area publik yang ada di wilayah hukum Polda Gorontalo. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi adanya potensi gangguan keamanan atau tindak kriminal di obyek vital tersebut.

“Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo dapat terjaga dengan baik. Hal ini menjadi bagian dari upaya kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta melindungi obyek vital yang strategis,” ujarnya.

Lanjutnya, Patroli yang dilaksanakan oleh Direktorat Pam Obvit merupakan salah satu strategi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Dengan adanya pemantauan yang aktif terhadap area publik, diharapkan potensi tindak kejahatan dapat ditekan dan masyarakat dapat merasa lebih aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” Imbuhnya.

You may have missed