20 September 2024

Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat, Dit Samapta Polda Gorontalo Bantu Para Pedagang Jaga Kebersihan Pasar

gorontalo.tribratanews.com, Dalam upaya memperkuat keterlibatan Polisi dengan komunitas lokal, Personel Direktorat Samapta (Dit Samapta) Polda Gorontalo ikut serta dalam inisiatif membersihkan dan menjaga kebersihan pasar tradisional, Senin 06/11

Dikatakan Ipda Didi Gunawan Radju bahwasanya kegiatan ini merupakan bagian dari program “Polisi Peduli” yang bertujuan untuk mempererat hubungan positif antara aparat Kepolisian dan masyarakat.

“Kami berupaya untuk tidak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga menjadi bagian integral dalam pembangunan komunitas,” kata Ipda Didi.

Lebih lanjut, adapun pasar tradisional yang menjadi lokasi kegiatan kebersihan adalah Pasar Sentral Gorontalo dan Pasar Andalas Kec. Sipatana Kota Gorontalo.

” Ini adalah tempat yang menjadi pusat aktivitas perdagangan masyarakat setempat. Dalam upaya menjaga kebersihan, Personel Dit Samapta Polda Gorontalo membersihkan sampah, mengatur tempat sampah, dan memberikan edukasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan,” terangnya.

Terlebih dirinya menyampaikan kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat setempat, yang merasa senang melihat keterlibatan Polisi dalam upaya menjaga kebersihan dan keamanan di pasar. Hal ini menunjukkan bahwa Polri khususnya Polda Gorontalo bukan hanya penegak hukum, tetapi juga mitra dalam membangun komunitas yang lebih baik.

” Kami ingin memberikan contoh positif dan mendekatkan diri terhadap masyarakat. Dengan bekerja bersama-sama untuk menjaga kebersihan pasar, di berharapkan pula dapat menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan sehat bagi warga Gorontalo,” imbuhnya.

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan di berbagai wilayah untuk memperkuat hubungan positif antara aparat kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kebersihan dan keamanan lingkungan lokal.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed