23 September 2024

Tingkatkan Pengawasan, Personel Dit Tahti Polda Gorontalo Ingatkan Tahanan Jaga Kebersihan dan Kesehatan Diri

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo terus meningkatkan pengawasan terhadap para tahanan, terutama kondisi kesehatan tahanan. seperti halnya yang dilaksanakan Ps. Paur Ren subagrenmin Dit Tahti Aipda Ramang Ibrahim bersama personel Piket tahanan yang melalukan pengecekan terhadap para tahanan, Senin (06/11).

“Pemeriksaan kesehatan tahanan merupakan bagian dari perawatan tahanan, hal ini kami lakukan setiap hari, guna memastikan kesehatannya,” kata Aipda Ramang.

Lanjut dikatakannya, dalam hasil pemeriksaan pada hari ini tidak ditemukan tahanan yang mengalami gangguan kesehatan (sakit).


“Alhamdulillah, dari pengecekan yang dilakukan, semua tahanan yang ada di rumah tahanan Mapolda Gorontalo dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Selain pemeriksaan rutin, pihaknya juga menyediakan obat-obatan serta selalu siap 24 jam ketika ada tahanan yang sakit, serta akan melakukan pengawalan jika ada tahanan di rujuk ke rumah sakit.

“Tenaga medis dalam hal ini personel Bid Dokkes selalu siap jika dibutuhkan, bahkan hingga pengawalan apabila tahanan di rujuk ke RS,” jelasnya.

You may have missed