24 September 2024

Dit Polairud Polda Gorontalo Lakukan Patroli KRYD, Minimalisir Gangguan Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polda Gorontalo, Patroli KRYD lebih rutin dilakukan. Seperti halnya pelaksanaan patroli yang dipimpin oleh Ipda Frangki Taroreh bersama anggota Polairud lainnya yang mendatangi masyarakat yang berada di pelabuhan penyeberangan, Selasa (07/11).

Pelaksanaan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini menyisir sejumlah tempat-tempat berkerumunnya masyarakat. Mulai dari tempat pelelangan ikan, pelabuhan penyeberangan, hingga pinggiran jalan dimana masyarakat berkumpul.

“Kepada masyarakat kita berikan himbauan untuk menjaga situasi Kamtibmas dengan senantiasa tidak melakukan aksi kejahatan, dimana hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya,” imbau Ipda Frangki.

Dikatakan Ipda Frangki, Patroli KRYD ini dilakukan sebagai upaya preemtif dan preventif yang memerlukan kehadiran Polri guna meningkatkan kelancaran dan keamanan Kegiatan mobilitas masyarakat, serta upaya antisipasi adanya pelaku kriminalitas.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menghadirkan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif.

“Meski demikian, diharapkan pula peran serta masyarakat khususnya dalam memberikan laporan kepada personel Polri ketika ada permasalahan di lingkungan tempat tinggal,” pungkasnya.

You may have missed