20 September 2024

TINGKATKAN KEMAMPUAN, DIT SAMAPTA POLDA GORONTALO LAKSANAKAN LATIHAN PENGENDALIAN MASSA

Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan pengendalian massa, Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan latihan. Latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi situasi yang melibatkan kerumunan atau demonstrasi yang memerlukan pengendalian yang efektif dan aman.

Latihan ini diikuti oleh personel Dit Samapta Polda Gorontalo yang dilengkapi dengan peralatan dan teknik terbaru dalam pengendalian massa. Mereka diberikan pelatihan intensif dalam membubarkan kerumunan, meredakan konflik, dan menjaga ketertiban umum dengan menggunakan pendekatan yang sesuai dengan SOP.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Muh. Zamroni, SIK., melalui AKP Julianus Sampel Holle menyampaikan bahwa latihan ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan kompetensi dan fisik personel dalam situasi yang mungkin memerlukan pengendalian massa.

“Semoga dengan adanya latihan ini, personel dapat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan,” ucapnya.

Dengan adanya latihan dalmas ini diharapkan seluruh personel Dit Samapta Polda Gorontalo memahami dan mengetahui tahapan-tahapan dalam Pengendalian Massa sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), serta mampu menerapkannya dilapangan.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed