24 September 2024

Gatur Jum’at Samapta Polda Gorontalo, Beri Rasa Aman Terhadap Masyarakat Yang Menuju Ke Masjid 

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Melihat banyaknya keramaian pada saat pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat di beberapa Masjid yang ada di Kabupaten/Kota Gorontalo, personel Polda Gorontalo melalui Direktorat Samapta, hadir ditengah masyarakat melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Pelaksanaan pengaturan lalu lintas dilakukan di beberapa masjid yang berhadapan langsung dengan jalan raya.

Dijelaskan Aipda Wawan Olii, pada Jum’at (03/11), Pengaturan Lalu Lintas yang dilaksanakan personel Samapta pada Ibadah sholat Jumat tersebut bertujuan agar kendaraan masyarakat yang datang melaksanakan Ibadah tidak mengganggu arus lalu lintas serta masyarakat yang melintasi jalan menuju ke masjid merasa aman dengan kehadiran personel.

“Selain pengaturan lalu lintas, terlihat personel Samapta Polda Gorontalo juga membantu masyarakat hendak menyeberang jalan menuju ke masjid,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengamanan dilakukan untuk melindungi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat jumat.

“Dengan adanya penempatan personel diharapkan warga masyarakat tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat Jumat,” ungkap Wawan.

You may have missed