20 September 2024

Dekatkan Diri Dengan Pelajar, Polwan Dit Samapta Berikan Sosialisasi Di Sekolah

gorontalo.tribratanews.com Dalam upaya mendukung kampanye kesadaran tentang pentingnya keselamatan dan keamanan, Polisi Wanita (Polwan) Direktorat Samapta Polda Gorontalo melaksanakan sosialisasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Gorontalo. Senin (13/11).

Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.k selaku Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Gorontalo mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terutama pelajar tentang pentingnya menjaga keamanan diri dan lingkungan sekitar.

“Kedatangan kami ke SMA Negeri 1 Kota Gorontalo ini untuk memberikan sosialisasi terkait keselamatan termasuk tindakan pencegahan kejahatan, penanganan darurat, dan langkah untuk menghindari situasi berisiko.” tambahnya

Kemudian, Panit Unit 1 Sinego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini juga melibatkan simulasi situasi darurat, seperti tindakan evakuasi dalam kebakaran atau tindakan pertolongan pertama pada korban kecelakaan.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman praktis kepada siswa tentang cara menghadapi situasi tersebut.” ucapnya.

Sementara itu, Beliau mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya keselamatan dan keamanan.

“Polwan Ditsamapta Polda Gorontalo berharap bahwa kolaborasi seperti ini akan terus berlanjut untuk menciptakan masyarakat terutama pelajar lebih sadar akan peran mereka dalam menjaga keamanan bersama.” tutup Ipda Dhea.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed