23 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Intensifkan Patroli Kota Presisi Ke KPU dan Bawaslu

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Sulthan Faisal, S.Tr.K mengintensifkan patroli Kota Presisi ke objek vital menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Termasuk kegiatan patroli malam hari dengan sasaran kantor Bawaslu dan KPU Provinsi Gorontalo, Senin (13/11).

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK melalui Ipda Sulthan menyampaikan bahwa peningkatan intensitas patroli tersebut sebagai upaya menjamin keamanan seluruh penyelanggara dan stake holder pemilu 2024.

“Samapta Polda Gorontalo selain memantau situasi Kamtibmas, Samapta juga terus fokus pada pengamanan di objek-objek vital, seperti kantor Bawaslu dan KPU, untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi, ” ujarnya.

Dalam pelaksanaan patroli, Samapta Polda Gorontalo juga berdialog dengan pihak keamanan di Bawaslu dan KPU untuk mendapatkan informasi terkini terkait potensi ancaman atau gangguan keamanan. Hal ini sebagai bentuk kolaborasi antarlembaga guna menjaga keamanan dan integritas pelaksanaan pemilihan

“Samapta melakukan patroli dialogis ke Bawaslu dan KPU juga merupakan langkah menjalin komunikasi dan sinergi terlebih dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024,” ucapnya.

You may have missed