20 September 2024

Permudah Pelayanan Terhadap Anak Sekolah, Inafis Polda Gorontalo Sosialisasi Dan Pengambilan Sidik Jari

gorontalo.tribratanews.com Identification System (INAFIS) Ditreskrimum Polda Gorontalo menggelar kegiatan sosialisasi dan pengambilan sidik jari terhadap siswa SMKN 2 Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman anak sekolah mengenai pentingnya identifikasi forensik, Senin 13/11.

Dalam hal ini Ps. Panit 5 Siident Aipda Meiyantow bawuoh menyampaikan Tim INAFIS memberikan sosialisasi secara interaktif kepada siswa-siswi dan menjelaskan peran penting sidik jari untuk membantu penyelidikan kriminal. Dalam kegiatan tersebut, para siswa diberikan pemahaman tentang teknologi modern dan bagaimana sidik jari dapat menjadi bukti vital dalam menyelesaikan kasus kriminal.

” Setelah sesi sosialisasi, tim INAFIS melakukan pengambilan sidik jari secara sukarela kepada para siswa yang ingin berpartisipasi. Kegiatan ini juga mendapat respons positif dari para siswa yang merasa terlibat dalam upaya penegakan hukum,” ujarnya.

Tak hanya itu ia juga membeberkan bahwasanya kegiatan ini adalah bagian dari upaya preventif untuk melibatkan masyarakat, terutama generasi muda, dalam mendukung tugas Kepolisian.

“Dengan pemahaman tentang Identification System, diharapkan anak-anak sekolah dapat menjadi agen perubahan yang peduli terhadap keamanan dan keadilan,” ujarnya.

Kegiatan serupa rencananya akan dilakukan secara berkala untuk mencakup lebih banyak sekolah dan melibatkan lebih banyak siswa dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan sadar hukum di masyarakat.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed