20 September 2024

Polwan Polres Boalemo Tingkatkan Keamanan di Kantor Bawaslu Jelang Pemilu 2024

gorontalo.tribratanews.com Dalam upaya menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, personil Polisi Wanita (Polwan) Polres Boalemo melakukan patroli di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di wilayah hukum Bualemo. Rabu (15/16).

Kegiatan patroli ini dilaksanakan sebagai bagian dari strategi keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu dengan tujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk memastikan ketertiban di sekitar kantor Bawaslu.

IPTU ANDHIRA BERLIAN UTAMI SALINDEHO, ST.r.K selaku Perwira Pengendali (Padal) mengatakan kegiatan patroli ini merupakan langkah preventif dalam rangka mendukung kelancaran dan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu.

“Melalui patroli ini, kami Polwan Polres Bualemo ingin menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif sehingga proses pemilihan dapat berlangsung dengan lancar tanpa hambatan keamanan,” tambahnya.

Selain patroli, personil Polwan yang terlibat dalam kegiatan ini juga memberikan himbauan kepada petugas Bawaslu terkait protokol keamanan yang harus diikuti selama masa pemilihan nanti. Hal ini meliputi pengawasan ketat terhadap area sekitar kantor Bawaslu, serta koordinasi yang baik antara Kepolisian dan pihak penyelenggara Pemilu.

“Dengan langkah preventif seperti patroli dan himbauan ini, diharapkan kantor Bawaslu di wilayah hukum Polres Boalemo dapat beroperasi dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat mengikuti proses pemilihan Tahun 2024 nanti dengan nyaman dan tanpa ketakutan.” tutup Kasat Resrim Polres Bualemo.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed